Cara Compress File Tanpa Software

Compress adalah proses pembungkusan file. Dengan compress ini, ukuran file yang sudah di compress akan berkurang, bahkan ada yang tidak berkurang. Kita juga bisa membuka file *.zip tanpa menggunakan WinRAR, WinZIP, 7-Zip, atau sejenisnya. Dengan menggunakan compress, kita bisa membuat beberapa file menyatu menjadi satu file. Misalnya file 1, 2, 3, dan seterusnya kita compress, maka akan menjadi file.zip. Nah, di dalam situlah file 1,2,3 dan seterusnya tergabung.

Compress biasanya digunakan untuk membungkus file-file besar. Compress ini juga bisa berfungsi sebagai folder. Dalam proses compress file-file besar, akan membutuhkan waktu. Sekarang sudah ada kabar gembira bagi kamu yang tidak mempunyai program untuk membuat file compress. Kini kita sudah ada solusi. Windows ternyata mempunyai alat yang digunakan untuk membuat file compress. Namun, alat ini tidak bisa terlihat, dan susah untuk mencarinya. Baiklah, kini kita akan memulai proses membuat file compress tanpa menggunakan software.

1. Blok file-file yang ingin di compress.

2. Klik kanan, lalu klik Send to, lalu pilih Compressed ( Zipped ) Folder.

3. Selesai. Kamu akan di suruh untuk membuat nama pada file compress yang sudah di buat.

Tambahan:
Tutor ini bisa digunakan di segala versi Windows. Windows XP, tidak memiliki cara berbeda, dan memiliki cara yang sama seperti di atas.
Previous
Next Post »

Live links automaticly removed.

Live links automaticly removed.

Thanks for your comment!

Sepertinya anda mengaktifkan AdBlocker pada blog ini.

Iklan pada blog ini adalah satu-satunya penghasilan untuk blog ini.

Dengan menonaktifkan AdBlocker, anda telah membantu blog ini.

Terima kasih :)

×