Perbedaan Sleep, Hibernate, dan Hybrid Sleep di Windows


Kebanyakan orang sering menilai Sleep dan Hibernate di Windows itu mirip, namun seberanya tidak. Dan juga mungkin lebih banyak orang yeng lebih memilih menggunakan sleep dibandingkan hibernate untuk berhenti menggunakan Windows dalam waktu singkat. Sleep dan juga Hibernate juga memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun menurut saya, yang lebih unggul jika kita menggunakan Sleep ketika sedang tidak menggunakan Windows untuk beberapa waktu. Dana kadang juga, ada orang yang menilai bahwa Hibernate lebih baik daripada sleep. Sebenarnya, apa perbedaan dari Sleep dan Hibernate ya? Simak penjelasan dibawah ini tentang pengertian dari Sleep dan Hibernate.

Sleep

Sleep dapat menyimpan segala program dan dokumen-dokumen yang sedang terbuka saat menggunakan Windows dan program dan dokumen tersebut akan tersimpan di memori. Dan ketika sleep, Windows akan menggunakan mode power-saving yang berguna untuk menghemat baterai. Dalam sekejap, Windows akan mati, namun tidak mati (shutdown) yang melainkan sedang dalam proses sleep. Dalam mode ini, laptop akan tetap nyala dan segala perangkat USB akan menyala dan aktif seperti mouse dan kipas pendingin (cooling pad). Jadi, kamu tidak perlu khawatir, karena sleep sudah menggunakan sistem power-saving, sehingga baterai tidak cepat habis. Selain itu, Sleep sangat direkomendasikan untuk digunakan ketika sedang tidak menggunakan Windows.

Hibernate

Hibernate sama kerjanya seperti sleep, namun dalam proses Hibernate, segala program dan dokumen yang terbuka akan tersimpan di hard disk dan akan laptop akan dinonaktifkan (shutdown). Jadi, hibernate hanay menggunakan sedikit baterai saat dalam proses hibernate karena harus membuat hard disk tetap aktif selama hibernate. Jadi, Hibernate cocok digunakan dalam waktu yang cukup lama. Hibernate juga menggunakan mode power-saving yang berguna untuk menghemat baterai.

Hybrid Sleep

Hybrid Sleep merupakan kombinasi dari Hibernate dan Sleep, dan artinya Hybrid Sleep akan menyimpan segala dokumen dan program yang terbuka di memori dan hard disk dan membuat laptop tetap nyala dalam mode power-saving. Jadi mungkin Hybrid Sleep lebih baik digunakan dibandingkan dengan Hibernate dan Sleep.
Previous
Next Post »

Live links automaticly removed.

1 comments:

Click here for comments
August 16, 2017 at 11:46 AM ×

The information is very useful and useful, awaited your next article

Domino 99
Bandarq Online
Agen poker online

Balas
avatar
admin

Live links automaticly removed.

Thanks for your comment!

Sepertinya anda mengaktifkan AdBlocker pada blog ini.

Iklan pada blog ini adalah satu-satunya penghasilan untuk blog ini.

Dengan menonaktifkan AdBlocker, anda telah membantu blog ini.

Terima kasih :)

×