Perbedaan Temporary Files dan Prefetch Files


Dalam Windows, ada dua folder penting yang terdapat dalam Windows. Yaitu Temporary dan Prefetch. Keduanya memiliki banyak file penting didalamnya.  File temporary aman jika dihapus dan akan menambah kapasitas hard disk. File prefetch tidak aman dihapus, karena akan membuat Windows lambat.Oleh karena itu, kita harus hati-hati saat menghapus file-file yang asing kita lihat. Tapi, apa sebenarnya Temporary Files dan Prefetch File itu? Simak dibawah ini.

Temporary Files
Temporary files atau jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti file sementara. Dari namanya saja kita dapat mengetahui apa itu temporary files. Temporary files adalah file yang dibuat ketika file baru dibuat. File ini berisi tentang informasi dari file yang baru dibuat tersebut. Temporary files juga berguna untuk mengembalikan data file tersebut ketika komputer tiba-tiba terhenti. File ini dapat terhapus secara sendirinya ketika file tersebut ditutup. Terkadang juga ada beberapa file temporary yang tidak terhapus. File temporary ini dapat dihapus dengan aman.


Prefetch Files
Prefetch files adalah file yang menyimpan informasi tentang suatu program dan Windows ketika startup. File prefetch ini yang berguna untuk membuat program tersebut terbuka lebih cepat daripada sebelumnya. Sama halnya file temporary, file prefetch juga bisa terhapus dengan sendirinya ketika program tersebut telah dihapus. Bentuk dari file prefetch adalah file-file ukuran kecil yang isinya adalah informasi dari program yang terbuka. Menurut beberapa orang, jika file-file prefetch dihapus akan meningkatkan performa Windows. Jawaban itu salah. Tidak seperti temporary file, file prefetch sangat tidak aman jika dihapus. Informasi lebih lanjut : Bahaya Menghapus File Prefetch di Windows

Previous
Next Post »

Live links automaticly removed.

2 komentar

Click here for komentar
2 November 2016 22.58 ×

Sangat setuju Bos bila prefect di hapus semua justru akan memperlambat saat booting, saya sendiri mengalami hal tersebut, ketika ada file yang terhapus saat starup justru malah lambat.
tlg di bantu Bos gimana cara mengatasi file yang sudah terhapus, bagaimana cara mengembalikanya lagi???

Balas
avatar
admin
14 Agustus 2017 09.20 ×

The information is very useful and useful, awaited your next article

Domino 99
Bandarq Online
Agen poker online
Agen poker terbaik

Balas
avatar
admin

Live links automaticly removed.

Thanks for your comment!

Sepertinya anda mengaktifkan AdBlocker pada blog ini.

Iklan pada blog ini adalah satu-satunya penghasilan untuk blog ini.

Dengan menonaktifkan AdBlocker, anda telah membantu blog ini.

Terima kasih :)

×