5 Alasan Anda Tidak Perlu Upgrade ke Windows 10


Windows 10 merupakan versi terbaru dari Windows yang dikembangkan oleh Microsoft. Fitur-fiturnya juga semakin bertambah khususnya, Cortana dan browser terbaru Microsoft, yaitu Microsoft Edge. Selain itu, Windows 10 dapat melakukan multi-tasking yang gunanya untuk menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan. Yang lebih spesialnya lagi, upgrade ke Windows 10 ini GRATIS, selama satu tahun. Jadi, upgrade secara cuma-cuma ini hanya berlaku hingga setahun.

Namun, saya sarankan anda jangan tergoda oleh fitur-fitur dan kelebihan Windows 10 ini. Adapun beberapa alasan-alasan yang saya pikir sebelum upgrade ke Windows 10. Ingin tahu, liat dibawah ini.

1. Performa

Windows 10 sudah dilengkapi fitur DirectX 12 yang memiliki performa lebih baik dalam bermain game dibandingkan DirectX 11, sehingga Windows 10 cocok untuk memainkan game-game next-gen yang bakal dirilis. Namun, menurut saya, performa Windows 10 hanya kuat untuk gaming, tapi dalam performa lainnya, tidak terlalu kuat karena adanya fitur-fitur baru yang dapat mengurangi performa Windows 10 ini. Saya lebih mendukung menggunakan Windows 7, karena fitur-fiturnya yang tidak terlalu memberatkan Windows 7 ini. Dan Windows 7 paling mudah untuk diutak-atik sehingga dapat melampaui performa Windows 10.

2. Tema

Windows 10 memang sudah memiliki tema yang WOW dibandingkan dengan versi Windows lainnya. Namun, Windows 10 belum siap untuk diutak-atik sehingga menyulitkan untuk membuat custom theme untuk Windows 10. Windows 10 yang memiliki tema yang WOW ini masih kalah WOW dengan custom theme milik Windows 7. Jika anda masih ragu, anda dapat searching di Google dengan keyword "Windows 7 custom theme". Hal yang pertama anda akan lihat "apakah ini beneran Windows 7?".

3. Harga

Bagi anda yang kurang beruntung karena tidak sempat untuk mendapatkan upgrade gratis ke Windows 10 ini, anda harus rela mengeluarkan uang sebesar $119 untuk versi Home, $199 untuk versi Pro dan $99 untuk biaya mengupgrade dari versi Home ke Pro. Sedangkan itu harga Windows 7 Ultimate berkisar dengan harga $17 - $100. Bandingkan perbedaan harga Windows 10 dan Windows 7.

4. Permasalah yang Sering Timbul

Upgrade, berarti sama halnya mengganti semua file sistem dengan file sistem yang baru. Permasalahan yang sering muncul adalah kompabilitas program, kedua BSoD, ketiga kompabilitas hardware, keempat file-file yang hilang dan yang terakhir pengaturan Windows yang ter-reset. Jadi, sebelum upgrade ke Windows 10, anda perlu mem-backup file-file dan data-data penting untuk menghindari masalah-masalah tersebut.

5. Aplikasi dan Games

Seperti yang saya sudah katakan pada alasan ke-4, yaitu kompabilitas program, yang dimaksud adalah program tersebut tidak dapat dijalankan pada Windows 10 karena beberapa alasan. Selain itu, beberapa game-game juga tidak dapat berjalan pada Windows 10, dan hanya game-game baru saja yang dapat dijalankan di Windows 10. Sebaliknya, Windows XP dapat menjalankan semua game, kecuali game-game yang baru dirilis.
Previous
Next Post »

Live links automaticly removed.

1 komentar:

Click here for komentar

Live links automaticly removed.

Thanks for your comment!

Sepertinya anda mengaktifkan AdBlocker pada blog ini.

Iklan pada blog ini adalah satu-satunya penghasilan untuk blog ini.

Dengan menonaktifkan AdBlocker, anda telah membantu blog ini.

Terima kasih :)

×